Selasa, 03 September 2019

Apa ? KKN ?

Hallo Pembaca...

Akhir-Akhir ini dunia internet sedang heboh dengan maraknya cerita horor tentang KKN, sampai-sampai banyak ibu-ibu lupa masak, bapak-bapak lupa kerja, dan mahasiswa lupa diri, eeh (gak ding canda). Intinya ceritanya viral banget deh. Bertepatan dengan cerita seram itu muncul, kebetulan sekali aku juga lagi KKN huhu, tapi disini aku gak akan cerita tentang kejadian aneh atopun mistis yang menimpaku selama pengabdian tersebut (karena emang gaada :p). 

Selasa, 28 Maret 2017

Jalan-jalan ke Dieng


Cerita ini saya tulis dengan niat setulus hati serta terlepas dari cerita cinta-cintaan kampret yang selalu bikin perut mual.

4 bulan yang lalu tepatnya bulan November 2016 saya melakukan trip ke Dieng bersama 7 orang teman saya dan ini sudah kali kedua saya pergi kesana (nyombong sitik laah). Sebenarnya trip ini disponsori oleh salah satu sahabat saya yang waktu itu sedang merayakan ulang tahunnya (sungguh tawaran menarik bung hoho), yups semua perjalanan kita ditanggung oleh Arshya 💕.Menurut rencana awal seharusnya kami berangkat dari Jogja pukul 10.00 pagi, namun karena kendala hujan dan kemalasan akhirnya kami fix berangkat pukul 4.00 sore.

Selasa, 25 Oktober 2016

Akhirnya Kuliah !!

Hari ini hampir 2 bulan masuk kuliah.Alhamdulillah akhirnya bisa kuliah hehe. Kebetulan saya kuliah jurusan HI di UMY.
Booommmm !! Ternyata gini rasanya jadi anak HI, wkwk menyenangkan sih, sensasinya juga seru.

Olrait, akan saya ceritakan kenapa saya memilih Hubungan Internasional sebagai jurusan yang saya pilih.
Pertama , HI menurut saya adalah jurusan yang keren dan T.O.P lah haha, dan yang saya bayangkan anak HI juga bisa keliling dunia atau paling tidak bisa jalan-jalan ke negeri seberang. Tapi, waktu itu saya tidak mengetahui dan tidak mau cari tau pekerjaan anak HI setelah lulus nanti, bahkan saya baru tau kalo lulusan HI bisa jadi diplomat ya baru kemarin pas masuk (kebangetan).

Selasa, 15 September 2015

SAYA LULUS !

Haay sist and bro berjumpa lagi dengan saya Selena Gomez , eh Salah endah maksudnya -_-

Kalian yang lahir th '96 - '97/'98 pasti tahun ini udah lulus, bener nggak ? bener banget dong pastinya :D
udah pada kuliah ya.. kuliah dimana ?  (nggak penting)
oke to the point pasti kalian punya masa-masa sulit waktu kalian udah lulus SMA , masa-masa itu adalah masa dimana manusia disekelilingmu menanyakan "udah lulus ya, kuliah dimana, ambil jurusan apa" . Mungkin buat kalian yang udah diterima di Univ yang kalian inginkan pasti jawabnya gampang "oh iya , saya kuliah di sini, ambil jurusan ini" , tapiii buat yang belum diterima atau lagi cari universitas pasti pertanyaan itu adalah pertanyaan RETORIS yang pernah ada dimuka bumi (argghh).

Minggu, 16 November 2014

Parangracuk !!!

selamat malam . . .
Siang tadi saya piknik kecil-kecilan (cie piknik ciee) ya maklum karena saya ngga pernah keluar , pergi ke pantai sebentar aja saya sebut itu sebuah piknik :(.
Saya bersama tiga orang teman saya ( endah, eny dan mutiara ) saya pergi ke pantai parangracuk, belakangnya rada nggak enak ya ... ada cuk cuk nya gitu :D. Apalah arti sebuah nama.
Skiip
Berempat, dengan mengendarai sepeda motor kita sampai di pantai yang masih suci itu. Yups parangracuk emang nggak banyak orang yang tau , sebernarnya pantainya emang deket sih bahkan kalau kita mau ke pantai baron, kukup dan sepanjang kita pasti ngelewatin pantai parangracuk, tepatnya sebelum tpr barat kita belok kanan (asiik nggak bayar tpr ) heheh.
Pantai parangracuk nggak luas seperti pantai lain , pantainya cuma sempit tapi damaiiiiiii, tebingnya juga keren dan di sini saya juga mengimajinasikan diri saya sebagai survivor. oohh

ini dia...

keren

Tapi sayang pantai ini ada pabriknya jadi bangunan yang dipinggir itu mungkin bagian dari pabrik yang ada disana. Tadinya kita berempat mau cari tugas nih di sini, ceritanya mau buat video tentang ekosistem yang ada di pantai ini tapi berhubung ombaknya besar dan ikan - ikan pada nggak mau keluar jadi kita cuma bisa menikmati deburan ombak yang menari-nari kesana kemari -_- .
Setelah saya dan teman-teman ke lokasi pantainya , lalu kita naik keatas tebing yang lumayan serem.

Dari tebing ini kita bisa lihat pantai baron , sepanjang , dan entah satunya lagi pantai mana. Tapi sumpah pantai ini keren binggo. Tadi sempet menyapa pengungjung pantai baron juga, eh mereka nggak ada yang jawab, padahal kan cuma mau diajakin maen kesini . Kasian disana mereka pada rebutan tempat buat liat air doang, disini kan sepi. ( gilaaaa )

Satu pesan buat para survivor lain dan para pengunjung Jogja mending kalian kalo mau liburan ke Jogja tepatnya ke pantai, jangan cuma pergi ke pantai yang udah ada aja, disini masih banyak pantai tersembunyi dan keren-keren broooo dan gak bayar tpr pula :D. So , selamat menikmati jogja dan pantai-pantai tersembunyinya hehehe.

 rupaku ciaaaahh

Jumat, 31 Oktober 2014

Jum'at Absurd !

Oke , hari ini Jumat !
hmmm Jumat. Saya mau berbagi kegiatan yang saya lakukan dari bangun tidur sampai sekarang :)

    Tadi pagi saya dibangunkan  oleh suara  bising alarm disamping saya. Saat itu saya langsung melihat jendela dan panik karena matahari sudah naik keatas dan terik. Buru-buru saya langsung mengambil handuk dan mandi , entah saat itu saya mandi dengan keadaan sadar atau tidak -_-. Selesai mandi saya langsung ganti baju siap untuk berangkat dan saya lihat jam di hp saya, Ohhhh shit ternyata masih jam 5.30. Ini yang membuat saya bingung jam segini mau ngapain ? berangkat sekolah juga pasti nggak ada orang tapi kalo dirumah bosen nungguin. Tapi akhirnya saya putuskan untuk nungguin jam sampe jarum menunjukkan pukul 6.30 (melatih kesabaran). Setelah waktunya tiba uhukk akhirnya saya berangkat sekolah dengan wajah murung karena uang saku habis cuma buat beli bensin dan ini Jum'at ! saya harus menyisihkan uang untuk membayar iuran kas wajib di kelas saya.
    Sesampainya di sekolah saya langsung disambut pelajaran matematika yang gurunya cantik bangetsszzz tapi tetep, dia ngajar matematika dan itu membuat saya cengoh karena banyak nggak nyambungnya. Jam berganti dan pelajaran kedua adalah P.Agama Islam saat ini materinya presentasi dan kelompok saya adalah kelompok terakhir yang maju pertama kali -_-. Saya didaulat sebagai moderator dan kelompok kami membahas tentang Masa iddah." Masa Iddah ? apa itu ? " yah masa iddah aja nggak tau , cari di gugel dong bro :D.
    Ting tong ting tong " Saat nya istirahat pertama dimulai " teng tong teng tong.
yaaah begitulah kira - kira bunyi bel istirahat disekolah saya kayak bunyi bel bel yang da distasiun kereta. Dan ini adalah saat yang kita tunggu ISTIRAHAT !!! oh meeeen istirahat itu bagaikan burung yang di lepasin majikan dari kandangnya tau gak sih (seneng banget) tapi setelah itu ditangkep dan di kurung lagi -_-. Hoho dari sekian jam kita duduk dikelas mendengarkan guru ngoceh didepan murid tapi nggak tau apa yang disampaikan mereka, kita cuma dikasih waktu 15 untuk istirahat.Kejam!!!. (namanya juga disekolah, kalo mau istirahat terus ya dirumah aja:D).
    Setelah 15 menit kita dibebaskan akhirnya kita dikurung lagi dan menyambut guru IPA dengan fake smile yang sama kalo guru lain masuk ke kelas kita. Yeah kali ini pelajaran Ipa . Gurunya asik sih, tapi namanya juga sama guru pasti kita punya rasa canggung untuk dekat dengan mereka. Di pelajaran Ipa saya sedikit merasakan kebebasan karena kita disuruh untuk membuat kelompok dan diberi soal untuk dikerjakan sementara guru saya asyik bermain Hp alhasil murid2 nya pada ngoceh sendiri-sendiri hehehe. Bel berbunyi dan hasil jawaban dikumpulkan , walaupun pada ngoceh sendiri-sendiri tapi kalo disuruh mengumpulkan pekerjaan kita selalu selesai dan jawaban  sama semua haha karena dari 31 otak yang ada dikelas hanya satu yang berfungsi dan itu jadi panutan.
    Ngomong-ngomong Bel,itu adalah bel istirahat kedua. "Istirahat kedua? berarti masih ada pelajaran lagi dong ?" yups , sekolah saya berbeda dengan sekolah lain . Juma't kita nggak ada pulang pagi seperti sekolah lain .Kita tetap pulang jam 14.00 dan saat istirahat kedua di hari jum'at menurut saya tidak efektif, karena dihari jumat kita memiliki rekor waktu istirahat terlama yaitu 1 jam, karena dipake untuk Sholat Jum'at bagi siswa putra yang muslim , sedangkan kita yang cewek cuma didalem kelas narsis-narsisan dan ada pula yang keluar buat beli makan atau entah pergi kemana. Oke ini sudah mulai Out Of Topic. Pelajaran terakhir adalah KKPI / TIK . Dengan waktu yang sangat singkat kami belajar kkpi dengan antusias karena pelajaran ini hanya membahas seputar MS office. Selesai pelajaran KKPI pukul 14.00 saya dan teman teman kelas XII masih belum pulang karena masih ada les dari sekolah dan mapelnya adalah Bahasa indonesia.
    Yaa bisa dibayangkan , pelajaran tambahan waktunya udah siang menjelang sore dan itu bahasa Indonesia , ooooh kita dikelas bagaikan anak kecil yang dibacakan dongengpenghantar tidur oleh ibunya . Tidak ada satu orang pun yang tidak menguap bahkan saking parahnya ada yang sampai ketiduran.
Kali ini tidak ada Bel . Saya pulang sekolah pukul 15.30 dan sesampainya dirumah saya langsung tidur dan terbangun pukul 17.30, kemudian mandi dan pergi ke rumah sakit untuk menjenguk salah satu saudara saya yang sakit, pulang dari rumah sakit pukul 20.15. Kemudian saya meminta TTD dari Babeeh saya untuk menanda tangan hasil ulangan saya minggu kemarin , kali ini saya kena Omel . Lagi.!(tidak usah ditanyakan lagi apa penyebabnya) dan setelah itu bloging sampai saat ini. Sekaraaaaang pukul 22.15 dan saya mau tidur :D
Byee..Good Night Everyone, hava nice dream :) zzzZZZzzz -_-